Menpan RB : Akan Kami Realisasikan Kenaikan Tunjangan,Jabatan Dan Tunjangan Kerja Bagi Guru Dan PNS

Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengajak semua aparat di daerah untuk berbenah. Karena menurutnya hampir 60 persen pegawai di lingkungan pemerintah hanya bisa jadi juru ketik.

Asman menegaskan dirinya tidak ingin mempermasalahkan siapa yang salah. Tetapi Asman mengajak kepada semua pegawai berbenah diri, terutama terkait masalah informasi dan tehnologi karena sekarang jaman teknologi canggih.


Menurut Asman Abnur, sudah saatnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut menguprage ilmunya. Caranya bisa dengan penukaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerataan lulusan IPDN, yang dulunya kembali ke daerah masing-masing setelah lulus, nantinya akan di tempatkan sesuai kebutuhan daerah di seluruh provinsi.

Asman juga mengapresiasi pelaksanaan 'Open Government Partnership' (OGP) yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro. Bahkan Asman Abnur meminta daerah lain untuk meniru apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro.

Lihat Juga Disini :

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Kabupaten Bojonegoro terutama keterbukaan dalam pelayanan publiknya. Tentunya para aparaturnya harus cepat untuk ikut berubah dan mencontoh yang baik. Saya tak segan-segan akan mengajak daerah lain untuk mencontoh pelayanan publik di Bojonegoro," ujar Asman Abnur saat menghadiri Festival OGP di Gedung Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur. 

Asman juga mengatakan, dirinya tidak akan segan datang secara diam-diam ke beberapa daerah untuk melihat pelaksanaan pelayanan publik. Dia juga berjanji akan memikirkan nasib para ASN, termasuk soal kenaikan tunjangan, jabatan dan tunjangan kerja.


"Berikan yang terbaik untuk negara, dan tentunya tugas negara memikirkan kita semua. Semoga negara kita semakin maju dan semakin baik," kata Asman.
Asman juga melakukan dialog bersama SKPD dan BUMN. Didampingi Bupati Bojonegoro Suyoto dan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, Asman juga meninjau ruang kerja dan pelayanan publik di Pemkab Bojonegoro.
(Sumber : detik)

Lihat Juga Disini :

Postingan terkait: